Saturday, July 14, 2012

Alasan Tidak Memakai BB


Seberapa benci Anda dengan BlackBerry?
Banyak yang mengeluh mengenai handphone yang satu ini. Ntah kenapa lebih banyak denger keluhan dibanding dengan manfaatnya,hahaha.. Sampai-sampai ada yang menolak diberi BB gratis karena saking bencinya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa saya tidak memakai BB:
  1. BB Tidak Smart!! sempat saya melihat BB teman saya, isinya ga jauh beda dengan HP biasa. Kenapa saya katakan tidak smart? karena handphone ini tidak banyak aplikasi keren seperti yang ada di Windows Mobile ataupun Android. Saya yang salah persepsi atau memang teman saya tidak paham aplikasi BB? karena setiap saya lihat BB teman, aplikasinya standar banget.
  2. Baterai Cepat Habis, Apakah ini mitos atau bukan tapi hampir setiap ketemu teman-teman yang memakai BB pasti numpang nyolok charger,hahaha.. Kalau tidak salah 1 hari bisa nge-charge lebih dari 2x. Tidak beda jauh dengan HP jadul yang suka lowbat. Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan aplikasi yang terlalu banyak mengkonsumsi baterai.
  3. Lemot. Dulu saya mengira HP Nokia 3310 adalah HP yang restartnya paling lama kalau inbox dan contact penuh. Tetapi BB mencetak rekor restart terlama. Tidak hanya itu, kalau sudah 'Panas' dan banyak aplikasi pasti dijamin lemot. Sering-sering Reset to Factory aja kali ya biar ga lemot,haha..
  4. Mending Punya PIN ATM. Ada yang bilang kalau jualan on-line harus punya BB biar gampang komunikasi dengan pelanggan. Itu hanya omong kosong. Komunikasi yang baik dibangun dari cara kita promosi di web atau blog, sehingga pelanggan cukup melakukan order tanpa banyak tanya. Tidak hanya itu selama kita membalas sms dari pelanggan, semua akan berjalan dengan lancar. Jadi PIN menurut saya tidak penting.
  5. "Maaf ga ada Pulsa". Itulah kata-kata yang sering kita temui pada orang-orang yang memakai BB. Di sms ga dibales. Saya heran aja HP mahal tapi ga ada pulsa. Bisanya cuma BBM-an. Pulsa cuma buat aktivin PIN BB. Seberapa penting sih PIN BB kalau tidak aktif? Bisa-bisa putus silahturahmi jika tidak pernah balas sms,hahaha..
Itulah beberapa alasan mengapa saya tidak memakai BB.
Membeli karena kebutuhan bukan karena prestige buat gaya doank.
Jadilah konsumen yang cerdas!!

1 comment:

  1. Ass wr wb, iya saya setuju mas. BB memang sering low bat bahkan seri BB yang mahal sekalipun (misal : BB Torch). Tapi bagi para wirausaha, BB sangat berguna tertutama aplikasi BBM nya. Sangat ampuh dalam memasarkan produk atau jasa. Nah, kalau ada yang berminat umroh dan haji bisa mampir ke http://www.arminarekajatim.blogspot.com. Bagi yang bisa membawa jamaah daftar umroh dan haji bersama Arminareka Perdana bisa mendapatkan tabungan haji Rp 1.500.000 sd Rp 2.500.000 per jamaah. Salam sukses.

    ReplyDelete