Saturday, July 14, 2012

From Hobby to Money


Apa Hobimu?

Mungkin itu pertanyaan simpel yang jawabannya tidak susah.Tapi tahukan kamu, hobi yang ditekuni bisa menghasilkan lhoo.. dari ulasan sebelumnya mengenai Tips buat gamers, kita bisa menghasilkan uang dari bermain game. Sebelumnya, kita kenali hobi kita dulu. Hobi itu sesuatu yang dilakukan berulang-ulang dengan rasa senang. Berarti ada sebuah rasa suka terhadap sesuatu sehingga kita ingin melakukan hal tersebut. Kita gali potensi hobimu dari sebuah pertanyaan "Apa yang kamu suka?"
Hobi Makan
Jangan salah guys, ternyata hobi makan itu bisa menghasilkan uang. Ketika saya mengikuti seminar kewirausahaan di STIE YKPN, ada salah satu pembicara yang hobinya makan. Ternyata orang yang hobi makan mempunyai cita rasa penilaian terhadap makanan yang tinggi. Mereka mencoba menjajaki semua warung makan untuk mencari mana yang paling enak.
Suatu ketika dia berpikir sudah berapa uang yang dia keluarkan untuk makan di luar, kemudian sempat terbayang kenapa tidak dia buat sendiri makanan yang dia suka. Dia mencoba membuat ayam goreng ala kadarnya dengan dibantu pacarnya. Ternyata rasa ayam goreng yang dia buat tidak kalah enak dengan ayam goreng di warung-warung makan. Singkat cerita dia membuka warung makan dan yang menjadi menu andalannya adalah ayam goreng tersebut. Tidak tanggung-tanggung dari hasil warung makan tersebut, dia bisa umroh ke tanah suci.



Jangan pernah menganggap remeh hobi karena sesuatu yang ditekuni pasti akan mendapatkan hasil. Tangkap peluang bisnis dari hobimu. Mempelajari apa yang kita suka tentu saja akan lebih mudah karena sudah menjadi kebiasaan kita untuk melakukannya. Berpikirlah mulai dari sekarang bagaimana cara menghasilkan uang dari hobi. Ciptakan ide kreatif yang jarang orang punya. Tentu saja Anda yang lebih tau bagaimana "From Hobby to Money".




No comments:

Post a Comment