Saturday, July 14, 2012

I Love China


Sebelumnya saya pernah review mengenai "Alasan tidak memakai BB" kali ini saya akan mengenai meriview produk china. "I Love China" bukan berarti saya tidak suka dengan produk Indonesia, tetapi berhubung alat-alat elektronik masih Made in China jadi saya tulis judul itu. 

Banyak orang bilang produk China tidak awet cepat rusak dan lain-lain. Oleh karena itu saya akan mereview product china karena hampir semua alat elektronik saya Made in China.


Kenapa saya memilih produk china? (Lebih spesific Handphone China)
  • Jelas MURAH. semua orang juga tahu kalau produk China paling murah. Kenapa bisa begitu? China menekankan pada produksi massal sehingga biaya pembuatan handphone lebih murah dibanding jika membuat handphone dalam jumlah tertentu. Selain itu material yang digunakan adalah campuran dan menggunakan material substitusi. Sehingga biaya produksi bisa ditekan dan menghasilkan harga yang murah.
  • Barang Rekondisi. Barang-barang dari perusahaan besar yang tidak lolos seleksi produksi digunakan untuk dijadikan bahan produksi. Biasanya barang tidak lolos produksi bukan karena material yang jelek, tapi bisa dikarenakan kesalahan desain atau kompisisi komponennya sehingga tidak lolos produksi. Pernah Anda membeli HP bermerk tetapi baru beberapa hari langsung rusak? biasanya perusahaan distributor tidak mau rugi, barang-barang retur di service kembali kemudian dijual dengan harga baru. Jadi jangan heran kalau ada HP baru yang langsung rusak. Jadi tidak ada bedanya membeli produk China atau produk bermerk.
 
  • Fitur Lengkap. Kehebatan China dalam menarik pangsa pasar adalah dengan memberi fasilitas yang lebih dari biasanya. Misal BB China bisa untuk TV, dual SIM card sedangkan BB asli tidak bisa. Dengan menekan biaya produksi, China bisa menambahkan fitur lengkap. Jadi jangan heran kalau HP China lebih canggih dari HP bermerk.
  • Bonus Seabreg. Tentu saja. Selain fitur lengkap, HP China biasanya dilengkapi dengan bonus yang banyak. Bonus Headset, Baterai 2 buah, Chasing 2 Buah, Charger 2 Buah. Konsumen diberikan bonus yang benar-benar luar biasa.
Mitos produk China mudah rusak kini sudah bisa terjawab. Kemungkinan kesalahan dari pelanggan yang menyepelekan produk China karena murah lalu seenaknya mengoperasikannya. Alhamdulillah sampai saat ini saya masih menggunakan produk China. Kalau dihitung-hitung sudah berapa banyak penghematan yang sudah saya lakukan. 
Tertarik produk China?
I Love China

No comments:

Post a Comment